-
Phone +62 733 000

PENGUMUMAN

Portfolio

Berita

Artikel

Chat Support

    Iklan

Ibu Ani Resmikan Lokakarya Bunda PAUD Nasional

Ditulis Oleh : Admin

Pada Tanggal : Kamis, 12 Juni 2014

IBU Negara Ani Bambang Yudhoyono meresmikan acara pembukaan Lokakarya Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Indonesia serta Gebyar PAUD Tahun 2014. Acara diselenggarakan di Econvention, Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta, Rabu (4/6).

Tiba di lokasi acara pada pukul 10.00 WIB, Ibu Ani disambut oleh ratusan anak balita peserta PAUD yang menyanyikan lagu berjudul "Terima Kasihku". Ibu Ani yang didampingi Ibu Wapres Herawati Boediono lantas menyanyikan dua lagu bersama anak-anak berjudul "Nama Angka" dan "Suara Binatang".

Usai menyanyi bersama, Ibu Ani menyapa dan berbincang-bincang dengan anak-anak. Ibu Negara juga menyampaikan salam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Siapa Presiden Indonesia? Pak SBY. Tadi Pak SBY menyampaikan cium sayang kepada anak-anak sekalian," ucap Ibu Ani di hadapan anak-anak balita peserta PAUD.

Lokakarya Bunda PAUD Se-Indonesia tahun ini mengambil tema: Sinegritas Program Rumah Pintar dengan PAUD. Peresmian lokakarya ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Ibu Ani.

Acara lokakarya dihadiri oleh ratusan Bunda PAUD dari seluruh Indonesia. Bunda PAUD adalah sebutan bagi istri pimpinan pemerintah di tingkat pusat maupun daerah yang telah dikukuhkan sebagai duta PAUD oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (Ditjen PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ibu Ani sendiri menyandang predikat sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Lokakarya ini menindaklanjuti Rakornas Bunda PAUD yang dilaksanakan pada November 2013 lalu. Saat itu Ibu Ani menghimbau agar program PAUD dijalankan secara integratif dengan kementerian, lembaga negara, dan seluruh pemangku kepentingan PAUD.

Acara pembukaan Lokakarya Bunda PAUD se-Indonesia serta Gebyar PAUD Tahun 2014 turut dihadiri oleh Mendikbud M.Nuh. Turut hadir jajaran pengurus SIKIB seperti Sylvia Agung Laksono, Okke Hatta Rajasa, Anita Chairul Tanjung, Laily M.Nuh, dan Bianca Adinegoro Lutfi.


Tidak ada komentar:

Berikan Komentar Anda